Menjadi Hamba Gadget Itu Tidak Baik.

Apabila kita tidak berolahraga, beberapa tubuh kita akan kurang berfungsi dan bisa berujung sakit. Apabila kita tidak menjaga pola makan, penyakit-penyakit bisa menyerang tubuh kita. Apabila kita melakukan sesuatu secara berlebihan, tentu akan memberikan dampak buruk. Bagaimana dengan gadget? Apakah ada dampak buruk jika kita terlalu sering bermain gadget?

Pernahkah kamu mengalami sebuah keadaan yang janggal. Dimana kamu pernah mendengar notifikasi dari gadget kamu tapi ternyata bukan. Itu bisa termasuk ke dalam sebuah keadaan kamu terjangkit penyakit yang diakibatkan gadget. Ternyata efek pemakaian gadget terhadap tubuh itu banyak sekali. Apa saja penyakit tersebut, simak uraian kami:

  1. Texting Thumb

Penyakit ini timbul karena jari dan tangan kamu terlalu sering dipake buat main gadget. Dimana-mana megang gadget. Dimana-mana ngetik SMS. Jangan keseringan, kalo terdesak coba untuk peregangan tangan.

  1. Laptop Thighs & Scrotal Hyperthermia

Penyakit ini udah pasti ada hubungannya sama Laptop. Yup, terlalu lama memangku laptop itu gak baik. Kalau bisa jangan dipangku sama sekali. Kalau pun harus terpaksa, jangan sampai terasa panas. Hindari panas laptop, kalau kamu pria bisa jadi mandul. Hati-hati yaahh.

  1. Tinnitus

Jangan lama-lama telfon-telfonan sama pacar atau siapa pun di handphone kamu. Kamu bisa terkena penyakit ini. Bukan hanya telinga bakal jadi panas. Tapi bakal ada suara dengung yang mengganggu. Gak pengen kan telinga kamu jadi sakit?

  1. Blackberry Thumb

Dulu, ketika sedang nge-top Blackberry Curve/Gemini atau BB tipe yang sama. Terdapat tombol BB di sisi casing. Terlalu banyak dan intens menekan tombol itu bisa mengakibatkan kamu terjangkit penyakit ini. Tangan kamu bakal kaku dan kejang.

  1. Bluetooth Ear

Headset, headphone, atau earphone yang masih memakai kabel atau tidak memang perangkat penting. Tapi dibalik perangkat bisa mengakibatkan penyakit. Sudah banyak penyakit karena karena terlalu sering menggunakan headset. Biasanya karena perangkat tersebut kurang terjaga kebersihannya. Makanya, kamu harus rajin membersihkan perangkat tersebut.

  1. Cell Phone Elbow

Letak tangan atau lengan kalian ketika memegang gadget bisa menimbulkan penyakit. Posisi menekuk tangan kalian itu bisa bikin kesemutan dan lama-lama jadi mati rasa. Oleh karena itu kalian jangan lupa peregangan ketika megang gadget yaahh.

  1. Nomophobia

Singkatan dari No-mobile-phone phobia. Ketakutan yang dialami ketika kalian dijauhkan dari handphone kalian. Gelisah, merasa ada yang menghubungi, sampai ada yang gemetar-keringat dingin. Kalau kalian sudah tahap ini, kalian sangat tidak bisa dipisahkan dengan handphone. Padahal handphone itu bukan yang membuat kalian hidup, loh.

7 penyakit di atas mungkin bisa membuatmua takut dan berpikir ulang dalam menggunakan gadget. Lagian, untuk apa terlalu berlebihan menggunakan gadget. Selain bisa mendapatkan penyakit di atas. Kalian telah meninggalkan lingkungan sekitar kalian. Letakkan gadget kalian dan jangan menjadi hamba gadget!

Related Posts