Pemenang Grammy Awards 2016 versi Twitter

pemenang grammy award versi twitter

Perhelatan ajang penghargaan bagi musisi dunia, Grammy Awards akan segera digelar. Sejak Desember 2015 pihak panitia Grammy Awards 2016 sudah mengumumkan siapa saja nominasi yang masuk ke dalam berbagai kategori yang diadakan di tahun ini.

Sejak saat itu pula Grammy Awards 2016 menjadi perbincangan di media sosial, khususnya Twitter. Terlebih pengguna Twitter Indonesia banyak membicarakan Grammy Awards 2016 setelah mengetahui bahwa untuk pertama kalinya Indonesia berhasil menjadi nominator sekaligus pengisi acara yakni, Joey Alexander, pianis cilik asal Bali yang berhasil masuk dalam 2 nominasi, Best Jazz Instrumental dan Best Improvised Jazz Solo.

Namun menurut data Twitter Music, setidaknya ada 5 kategori yang paling banyak dibicarakan di Twitter sejak diumumkannya nominasi Grammy Awards 2016. Kelima kategori itu adalah Album of the Year, Song of the Year, Best Music Video, Best New Artist dan Best Perfomance Rap.

Ramainya perbincangan seputar Grammy Award di Twitter memang tidak bisa digunakan untuk menentukan pemenangnya. Tapi setidaknya inilah daftar pemenang Grammy Award jika pemenangnya diukur berdasarkan data yang diperoleh Twitter Music.

Album of the Year, Taylor Swift dengan albumnya yang bertajuk 1989 berhasil mengalahkan 4 lawannya. Setidaknya ada 10 kata mengenai album 1989 yang paling banyak disebut, antara lain ‘love’, ‘favorite’, ‘pop’, ‘#1’, ‘like’, ‘best’, ‘@theryanadams’, ‘shakes’, ‘sold’, dan ‘#cute’.

Pada kategori berikutnya, Song of the Year masih dimenangkan oleh Taylor Swift dengan single-nya yang berjudul Blank Space. Kata-kata seperti ‘write’, ‘love’, ‘nightmare’, ‘daydream’, ‘darling’, ‘billion’, ‘baby’, ‘guys’ dan ‘fastest’ adalah kata-kata seputar Blank Space yang paling banyak dibicarakan di Twitter.

Kategori selanjutnya, Best Music Video,  lagi-lagi dimenangkan oleh Taylor Swift dengan video musik dari salah satu single-nya yang berjudul Bad Blood. Sedangkan kata-kata seputar Bad Blood yang paling banyak dibicarakan di Twitter adalah ‘pop’, ‘cover’, ‘radio’, ‘happy’, ‘watch’, ‘katy’, ‘cast’, ‘selena’, ‘fav’ dan ‘hot’.

Selanjutnya giliran James Bay, pendatang baru dari Inggris yang memenangkan  kategori Best New Artist. Kata-kata yang paling banyak disebut mengenai James Bay adalah ‘love’, ‘let’, ‘hold’, ‘niall’, ‘#mtvstars’, ‘glad’, ‘guitar’, ‘lana’, ‘talented’ dan ‘listening’.

Sedangkan untuk kategori Best Rap Performance dimenangkan oleh Drake dengan single-nya Back to Back. Kata-kata seperti ‘meek’, ‘mill’, ‘diss’, ‘freestyle’, ‘performing’, ‘higher’, ‘charged’, ‘charting’, ‘obama’ dan ‘god’.

Nah itu dia daftar pemenang Grammy Awards 2016 versi Twitter yang kami himpun dari Forbes. Lalu siapa pemenang Grammy Awards 2016 yang sesungguhnya? Tunggu saja pengumuman resminya pada 15 Februari waktu Amerika Serikat atau 16 Februasi waktu Indonesia.

Related Posts