Rekomendasi Channel YouTube Lokal untuk Olahraga Online

Selalu ada hikmah dibalik musibah, katanya sih … tapi sepertinya istilah itu memang sahih deh. Pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini membawa banyak perubahan, dari mulai terpaksa jadi terbiasa, dan kemudian mampu mengubah kebiasaan yang sebelumnya kurang baik, menjadi lebih baik lagi. Misalnya saja soal pemakaian hand sanitizer, sebelum pandemi muncul kayaknya enggak semua orang perhatian terhadap pemakaian hand sanitizer, cuci tangan sehabis keluar rumah atau mandi sepulang dari kantor/sekolah pun sering mager.

Perubahan-perubahan yang telah terjadi itu juga tak ada yang menyangka kalau bisa mendatangkan hobi baru, misalnya seperti bercocok tanam, memasak, membuat kerajinan tangan, atau berolahraga. Mulanya mungkin banyak warganet mencoba-coba aktivitas baru, agar tidak monoton berkegiatan dari dalam rumah, tapi lama-kelamaan menjadi kesenangan yang spesial sekali saat pada waktu senggang, alias jadi hobi.

Nah, kali ini khusus teman-teman yang menjadi pehobi workout selama pandemi, kita akan membahas rekomendasi channel YouTube seru yang bisa teman-teman nikmati selama olahraga online di rumah. Check this out!

Salsalivefit

Rekomendasi pertama adalah channel Salsalivefit milik Salsa (tentu saja), yang merupakan seorang personal trainer bersertifikat, serta pre&postnatal fitness dan sport nutrition yang juga bersertifikat. Nah, dari latar belakangnya saja kita sudah bisa melihat kalau Salsa adalah seorang profesional, yang pastinya bisa memberikan tayangan olahraga yang tepat karena sudah berpengalaman.

HIIT Bareng Anak Di Rumah Tanpa Alat - YouTube
Gambar: Salsalivefit YouTube Channel

Banyak ragam gerakan olahraga yang dapat teman-teman ikuti, gerakannya terlihat sederhana namun sangat efektif membakar lemat. Salsa juga sangat jelas dalam menerangkan setiap gerakan yang ada. Channel ini juga sangat cocok untuk para ibu yang sedang hamil atau sudah melahirkan, karena Salsa sendiri pun sudah berpengalaman dan bersertifikasi dalam olahraga saat hamil dan setelah melahirkan.

Yulia Baltschun

TONTON INI SEBELUM DIET !! Dietmu Jamin gagal kalau belum Nonton ini -  YouTube
Gambar: Yulia Baltschun Youtube Channel

Channel berikutnya juga milik seorang hot mom, Yulia Baltschun. Bagi warganet yang sangat concern pada diet sehat, atau resep makanan yang bisa menunjang program olahraga kita, kanal ini cocok sekali untuk di-subscribe.

Yulia Baltschun yang merupakan seorang Food Production Diploma, tentunya enggak asal membagikan tips meraih badan ideal tanpa memikirkan menu makanan yang sehat. Terlebih makanan yang masuk ke dalam tubuh sangat erat kaitannya dengan kesehatan yang jadi cikal bakal pembentukan tubuh.

Jadi, kalau kamu bingung untuk mencari tips soal diet sehat … langsung saja kunjungi kanal Yulia, ya!

SKWAD Fitness

Cuma 15 Menit! Low Impact Full Body Workout Tanpa Alat dan Tanpa Loncat -  YouTube
Gambar: SKWAD Fitness YouTube Channel

SKWAD Fitness ini adalah salah satu rekomendasi channel YouTube olahraga terlengkap dan telah memiliki 2,65 juta subscriber. Banyak sekali pilihan olahraga yang tersedia di dalamnya, dari mulai video-video untuk pemula hingga workout sadis untuk yang sudah mahir berolahraga. Kamu enggak akan bosan untuk mencari-cari gerakan olahraga, karena banyak sekali yang bisa kamu ikuti! Ada dance cardio, workout low impact, aerobik, hingga yoga.

Enggak hanya itu SKWAD Fitness juga kerap menyajikan tips yang dapat menunjang program kamu, seperti tips diet, penggunaan suplemen protein, atau rekomendasi alat gym untuk di rumah saja. Monggo, langsung saja kunjungi channel-nya!

Penyogastar Official

Mengenal Fajar Putra, pelatih yoga artis-artis cantik Indonesia
Gambar: Brilio

Penyogastar atau yang dikenal sebagai Celebrity Yoga Instructor ini sudah sangat di kalangan selebriti. Sarwendah, Nikita Mirzani, Nagita Slavina, Raisa, dan selebriti tanah air lainnya kerap beryoga bersama Fajar Putra, pemilik akun Penyogastar. Apabila kamu termasuk kategori orang yang tidak terlalu suka olahraga lompat-lompat, atau berlarian, dan berisik, yoga bisa menjadi alternatif untuk tetap menjaga kesehatan dalam ketenangan.

Tidak hanya bisa berdampak pada kesehatan fisik untuk membentuk tubuh, yoga juga bisa memberikan treatment untuk kesehatan mental. Warganet, yang mungkin kerap mengalami stres karena sering mengisolasi diri di dalam rumah, yoga menjadi olahraga yang sangat direkomendasikan.

Eh Olahraga Yuk

Lima Video Baru Setiap Minggunya! adalah tulisan yang terpampang dalam background YouTube channel Eh Olahraga Yuk, meskipun saat ini sih sepertinya hanya mengunggah satu video dalam seminggu, hehehe. Tapi, Eh Olahraga Yuk termasuk golongan kanal yang memiliki banyak video, hingga saat ini terhitung 208 video yang bisa kamu jadikan pedoman untuk berolahraga.

Elaine Hanafi, yang akan memandu kamu berolahraga memiliki banyak tips khusus untuk tiap hasil yang kamu inginkan. Misal, tips berupa panduan agar tidak melakukan kesalahan besar saat squat, atau menipiskan perut dan lengan, dan masih banyak lagi tentunya.

LEMAK PERUT SERASA DIROBEK2 - 15 MENIT ABS WORKOUT (TANPA LOMPAT, TANPA  ALAT ) - YouTube
Gambar: Eh Olahraga Yuk YouTube Channel

Kelima channel ini cocok banget bagi netizen Indonesia, selain karena menggunakan bahasa Indonesia, melakukan subscribe dan menonton terus videonya saat kamu berolahraga online dari rumah juga turut mendukung para pegiat olahraga Indonesia ini loh. Yuk, hidup sehat dan dukung youtuber dalam negeri. Jangan lupa like, share, dan subscribe!

Related Posts