Selamat Datang Di Medsos, Pilkada DKI Jakarta!

Pilkada DKI Jakarta sebentar lagi akan mendatangi kita dengan hiruk-pikuk yang pernah terjadi di Pilkada sebelumnya. Jauh sebelum pilkada DKI Jakarta pun, keramaian di dunia nyata dan media sosial pun sudah panas. Kubu-kubu sudah terpetakan dan seringkali terjadi “pertempuran” di media sosial. Pertempuran itu bisa dalam koridor yang positif hingga negatif.

Media sosial pun masih diyakini sebagai sarana efektif dalam kampanye. Keramaian yang ada di media sosial diyakini mampu mempengaruhi pemilih di dunia nyata. Kira-kira apa saja yang akan hadir di media sosial saat Pilkada nanti? Kami coba merangkumnya di bawah ini.

  1. Muncul Banyak Akun Anonim

Pilkada selalu memunculkan banyak akun anonim baru. Dari yang hanya mengomentari setiap twit, menge-twit berita-berita calon yang didukungnya hingga yang bekerja mengungkapkan hal-hal rahasia. Akun anonim ini akan menjadi fenomena menarik dan patut ditunggu.

  1. Konten Visual Bertebaran

Banyak sekali konten visual seperti infografis, meme, atau video yang akan dibuat masing-masing calon. Hal ini seperti yang terjadi saat Pilpres yang lalu, di mana ada peperangan infografis yang memiliki penampilan ciamik. Tidak jarang juga ada meme-meme kocak yang muncul di linimasa medsos-mu.

  1. Kultwit Bernomor-nomor

Banyak orang yang mempertanyakan apakah Twitter akan tetap dipakai seperti tahun-tahun sebelumnya? Jawabannya tentu saja akan masih eksis. Hal ini dikarenakan Twitter memiliki sifat penyebaran informasi yang baik daripada media sosial lain. Kultwit akan menjadi senjata pamungkas untuk menyebarkan informasi tentang Pilkada. Kita harus bersiap menghadapi fenomena kultwit yang massif ini.

  1. Twitwar

Perang konten, perang twit, atau perang meme akan terjadi di linimasa Twitter atau media sosial kamu. Dari yang membantah fitnah hingga memfitnah adalah sebuah peristiwa yang lazim terjadi. Saran kami, pantau setiap twitwar karena dari itu akan mendapatkan fakta menarik.

Keempat fenomena itu akan datang dan hadir di linimasa akun medsos kamu. Bersiap-siaplah karena linimasa akan kembali panas. Tips dari kami, jika ada yang kurang berkenan unfollow atu blokir akun tersebut. Mari kita sambut Pilkada DK

Related Posts