Selfie dan Refleksi Kepribadianmu

selfie dan refleksi kepribadian politwika

Aktivitas swafoto atau yang biasa kita sebut selfie sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari. Dikutip dari laman Huffington Post yang politwika himpun, foto selfie bisa menjadi salah satu tolak ukur yang bisa digunakan untuk mengungkapkan jati diri seseorang di internet.

Dilansir dari Times of India, berikut ini adalah karakter dan kepribadian  yang dapat dilihat dari cara seseorang melakukan aktivitas selfie:

  1.  Couplie (Couple-Selfie)
    Selfie bersama dengan pasangan merupakan selfie yang populer dan banyak dilakukan saat ini. Orang-orang ini gemar mengabadikan kemesraanya bersama pasangan dalam bentuk selfie. Mereka yang sering melakukan couplie dan mengunggahnya ke media sosial dapat diartikan kalau mereka sangat bangga dengan pasangannya dan ingin berbagi kemesraan mereka kepada teman-teman di dunia maya.
  2.  We-fie atau Friend Selfie
    Aktivitas selfie bersama teman-teman memang hal yang sangat menyenangkan! Jika seseorang mengunggah foto selfie dengan teman-temannya, bisa diartikan bahwa orang tersebut sangat ramah, terbuka, dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.
  3. Make-up Selfie
    Bisa dipastikan semua perempuan pasti pernah melakukan make-up selfie. Meski begitu, tidak jarang loh laki-laki yang juga gemar melakukan aktivitas selfie ini. Bisa dilihat pada artikel kami yang berjudul 4 Cowok Jago Make Up di Instagram. Orang-orang yang mengunggan make-up selfie biasanya ingin menunjukkan kepandaiannya dalam hal merias wajah. Disamping itu, mereka juga ingin teman-temannya mengetahui kalau mereka dapat terlihat cantik dan berbeda dibandingkan pada saat tidak menggunakan make up.
  4. Belfie
    Belfie merupakan selfie yang dilakukan ketika sedang mengenakan pakaian yang minim yang menonjolkan lekuk tubuhnya. Saat ini, aktivitas foto belfie banyak dilakukan oleh kalangan artis maupun masyarakat biasa. Secara umum, orang-orang yang berfoto seperti ini ingin menunjukkan kemolekan tubuhnya dan ingin mendapat pengakuan seksi dari orang lain.
  5. Braggie
    Sering melihat foto selfie teman-temanmu yang sedang berlibur berseliweran di facebook maupun instagram pribadi mereka? Nah, itulah yang disebut braggie. Selfie ini dilakukan seseorang ketika sedang berlibur dan mengunjungi tempat baru dan ia ingin seluruh teman-temannya tau bahwa ia sedang berlibur. Mengunggah foto selfie seperti ini ke media sosial ternyata dapat menimbulkan rasa iri dan kecemburuan sosial loh!
  6. No Make-up Selfie
    Ini adalah kebalikan dari make-up selfie. Seseorang yang melakukan no make-up selfie bisa dikategorikan sebagai orang yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Ia yakin dengan kecantikan alami yang dimilikinya, karena sesungguhnya seluruh wanita terlahir dengan kecantikan alaminya masing-masing meskipun tidak mengenakan riasan pada wajah.
  7. Gym Selfie
    Gym selfie adalah foto yang dilakukan seseorang ketika sedang  berolahraga di pusat kebugaran. Orang-orang yang umumnya melakukan gym selfie biasanya ingin menunjukkan pola hidup sehat yang ia jalani dan bentuk tubuh yang didapatkan setelah rutin melakukan olahraga. Disamping itu, foto gym selfie ternyata juga untuk menarik perhatian lawan jenis juga loh!

Nah, itu dia 7 jenis selfie beserta karakter dan kepribadian yang dapat dilihat. Oleh karena itu, bijaklah untuk memilah-milih foto selfie yang ingin kamu unggah ke internet ya. Ngomong-ngomong, kamu sering melakukan yang nomor berapa? 🙂

Related Posts