@SkinnyIndonesia24: Jangan Menyerah Berkarya di Youtube!

@skinnyID24

Setelah kami terus menerus menghadirkan #TamuKita dari kalangan Twitter, sekarang kami akan membahas #TamuKita yang merupakan seorang Youtubers dari Indonesia. Mereka adalah kakak-beradik yang telah menelurkan banyak karya-karyanya di akun Youtube. Ciri khas dari video mereka adalah parodi. Banyak sekali parodi dari sebuah tokoh atau hal yang sedang viral mereka jadikan video. Kira-kira siapa mereka?

#TamuKita kali ini adalah SkinnyIndonesia24 (@SkinnyID24) yang merupakan kolaborasi antara kakak beradik, Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez. Salah satu Youtubers populer di Indonesia yang sucribers-nya mencapai 566.599 ini sudah ditonton lebih dari 39 juta kali. Hal ini adalah sebuah prestasi yang sangat baik untuk Youtubers dari Indonesia.

Dalam mencapai level tersebut tentu diperlukan kerja keras dan banyak tantangan. SkinnyIndonesia24 pun mengakui bahwa di awal-awal tantangan mereka cukup berat. Apalagi memikirkan video mereka mendapatkan tanggapan positif atau tidak. “Tantangan terbesar adalah untuk secara konsisten tetap berkarya dan percaya saat awal awal kalau karya kita akan membuahkan suatu hasil,” ujar SkinnyIndonesia24 melalui surel.

Video-video parodi mereka sekilas hampir mirip dengan Youtubers luar yaitu Ryan Higa dan memang Andovi menjadikan dia sebagai inspirasi. Bagaimana tanggapan atau reaksi para pengguna Youtube Indonesia? Tentunya ada yang baik dan buruk karena setiap hasil karya tidak akan terlepas dari penilaian-penilaian liar dari para penonton.

“Yang memberi tanggapan baik kami berterima kasih dan kami mendengar. Yang memberi tanggapan buruk kami berterima kasih dan mendengar juga. sama saja.”

Melihat kejadian yang terjadi terhadap Kemal Pahlevi beberapa waktu lalu, kami pun meminta pendapat mereka. Apalagi mereka pernah mendapatkan reaksi yang tidak baik ketika membuat video tentang Jokowi vs Prabowo. “Menurut kami pribadi, batasan dalam membuat sebuah video YouTube itu tergantung masing masing orang yang membuat video tersebut. Semua orang punya batasannya sendiri sendiri. Kami pernah mengalaminya. Tapi kami tetap saja lakukan. Lihat saja video Prabowo Vs Jokowi kami,” ujar mereka.

Terakhir, menurut SkinnyIndonesia24 apabila ada di antara kalian yang ingin menjadi Youtubers baru hanya perlu satu hal yaitu jangan pernah menyerah. Jika karya kalian belum mendapatkan impresi yang baik, teruslah berkarya. Karena lambat laun, karya-karya kalian akan mendapatkan tanggapan dari hasil konsistensi kalian. Tertarikkah kalian menjadi Youtubers?

Related Posts