Super Followers, Cara Pengguna Twitter Mencari Cuan

Hingga kini, keberadaan media sosial (medsos) bisa dibilang sangat berpengaruh dalam keseharian individu. Medsos bisa sangat berpengaruh, seperti update berita, berkomunikasi, atau hanya sekadar memamerkan aktivitas sehari-hari.

Dari beragam jenis medsos, Twitter masih menjadi salah satu yang ramai digunakan. Mulai dari generasi Boomer, hingga Zillenial masih menggunakan media yang awalnya dibuat oleh Jack Dorsey ini.

Semakin ke sini, medsos yang awalnya hanya tinggal unduh di Play Store atau App Store lambat laun dimonetisasi untuk mendapatkan keuntungan yang lebih. Contoh kecilnya adalah YouTube yang dikabarkan akan memperbanyak durasi iklan di tiap video demi memperoleh cuan.

Twitter pun dikabarkan demikian. Rencananya dalam waktu dekat, Twitter akan mulai memonetiasi platformnya. Mereka dikabarkan sedang membuat dan menampilkan Super Followers di tiap penggunanya.

Hingga kini, kini Twitter masih menguji tampilan Super Followers, yang akan memberikan gambaran singkat tentang berapa banyak pelanggan yang membayar yang dimiliki setiap pengguna di platform.

Dalam tangkapan layar salah satu pakar medsos Twitter, Jane Manchun Wong, jumlah Super Followers nantinya akan ditampilkan di samping Followers. Bukan tanpa sebab , ini diharapkan agar dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk juga mendaftar menjadi Super Followers Anda.

Super Followers akan menjadi cara lain untuk menghasilkan pendapatan langsung dari Twitter. Dengan adanya biaya bulanan, para Super Followers nanti akan diberikan akses ke berbagai konten tambahan dan fitur keterlibatan yang tidak dimiliki Followers biasa.

Diperkirakan biaya berlangganan atau menjadi Super Followers berkisar $4,99 atau sekitar Rp 71 ribu. Dengan biaya tersebut, para Super Followers akan diberi akses yang lebih luas. Mereka akan mendapatkan newsletter, konten eksklusif, dan diskon anggota untuk barang dagangan atau lainnya.

Idealnya, hal itu akan memberikan lebih banyak insentif bagi pembuat konten untuk membangun komunitas pelanggan berbayar di Twitter. Ini juga akan membantu Twitter mempertahankan aliran konten eksklusif yang stabil, dan juga membuat lebih banyak pengguna Twitter untuk lebih sering menggunakan platform ini.

Sumber

Related Posts