#TeamHeart vs #TeamStar Kamu Pilih Mana?

ilustrasi-hati-dan-bintang

Pada bulan Juni lalu The Next Web memberitakan Twitter bereksperimen untuk mengganti ikon bintang pada tombol favorite dengan ikon hati, seperti yang digunakan kebanyakan media sosial seperti Path, Instagram, Pinterest dan Periscope. Namun itu hanyalah skala kecil eksperimen yang dicoba pada Twitter for Android.

Namun hal ini ternyata telah menjadi perdebatan panjang di beberapa media global, termasuk the Verge. Dalam perdebatan itu Thomas Ricker mengatakan, “Bintang dan hati itu bukanlah sinonim. Memakai bintang artinya kita bisa mengukur kualitasnya, sedangkan menggunakan hati lebih kepada sebuah perasaan. Mengubah ikon favorite akan secara otomatis juga mengubah artinya.” Sedangkan menurut investor Twitter, Chris Sacca, dengan mengintegrasikan gesture hati ke dalam tweet, engagament terhadap seluruh layanannya akan meledak.

Sementara masih menjadi perdebatan, sepertinya keinginan Twitter untuk mengganti ikon bintang dengan hati akan benar-benar kejadian. Pasalnya, beberapa waktu lalu, The Next Web lagi-lagi memberitakan pada postingan blog MTV Video Music Awards, mereka menunjukkan tweet dari @MileyCyrus yang menggunakan ikon hati pada tombol favorites-nya. Tak lama kemudian ketika Twitter menyadarinya, postingan blog tersebut diganti dengan ikon favorite sebelumnya.

Perdebatan ini akan menjadi perdebatan di Twitter yang lumayan alot. Karena seperti yang kita ketahui sejak kali pertama kemunculan Twitter bahkan sejak tweet pertama dari Jack Dorsey yang masih menyebut Twitter sebagai ‘twttr’, ikon bintang pada favorites itu sudah ada dan menjadi salah satu resep andalannya. Sementara di sisi lain, Twitter juga belum kunjung memberikan informasi resmi mengenai kepastian apakah betul ikon favorites-nya akan diganti menjadi ikon hati. Nah, kalau kalian bisa memilih, kalian ada di pihak yang mana nih? #TeamHeart atau #TeamStar? Ya kali aja Twitter mau dengerin opini kalian dan mempertimbangkannya sekali lagi.

Related Posts

  • Nurul NunuSyanlu

    Kalau aku pribadi netral aja, selama fungsinya masih sama ‘no problem’ 🙂

  • Vpie ♀ MahaDhifa™

    mau icon hati kek,, bintang kek,, yang penting tetap menjadi favorit banyak orang ^^