Topik Terpopuler di Medsos 2016

Tahun 2016 sudah memasuki masa-masa akhirnya. Sebentar lagi tahun akan berganti dan kita akan menua. Begitupun aktivitas media sosial. Ibarat manusia ada banyak kejadian-kejadian penting dan banyak dibicarakan di media sosial di tahun 2016. Di Indonesia sendiri pun terjadi beragam perbincangan dari dunia maya ke dunia nyata atau dunia nyata ke dunia maya. Semua perbincangan tersebut tidak berhenti dan akan terus berkembang.

Kira-kira topik apa yang populer di media sosial tahun 2016 ini? Simak penjabaran kami berikut ini:

  1. Pilkada DKI

Faktanya ada banyak sekali Pilkada di tahun depan yang harusnya banyak diperbincangkan. Tetapi karena ada DKI, semua energi perbincangan mengarah ke sini. Tidak bisa dipungkiri, isu kecil atau besar dari Pilkada DKI akan selalu menghiasi timeline media sosial kapan saja dan dimana saja.

  1. Aksi 411 – 212

Aksi yang diklaim menghadirkan orang sekitar 3-7 juta ini menjadi perbincangan yang tidak henti dilakukan. Bahkan pasca aksi pun ada banyak aksi-aksi kecil lainnya seperti pembentukan minimarket 212 atau koperasi 212. Aksi ini telah mencuri perhatian masyarakat Indonesia dari berbagai elemen.

  1. Om Telolet Om

Di penghujung 2016, perhatian kita tertuju pada fenomena Om Telolet Om. Fenomena yang sudah terjadi lama ini baru populer di tahun ini. Hal ini dipengaruhi artis dan tokoh luar negeri yang meramaikannya. Hingga banyak sekali spam Om Telolet Om di berbagai media sosial.

  1. Donald Trump

Pilpres Amerika Serikat yang akhirnya memenangkan Donald Trump menjadi perbincangan di Indonesia. Tidak hanya setelah kemenangannya, perhatian orang Indonesia sudah besar semenjak dia masih beradu visi misi dengan Harry Clinton. Ke depannya, orang Indonesia akan menunggu apa saja yang terjadi dengan kepemimpinan Trump ini.

  1. Awkarin

Fenomena Awkarin adalah salah satu tonggak penting dalam sejarah Youtube di Indonesia. Video drama dia setelah diputus dan menangis di Youtube mendapatkan view dan komentar yang banyak. Video rap dengan Young Lex pun juga mendapatkan perhatian yang tidak sedikit dari netizen Indonesia

 

Setidaknya kelima topik tersebut yang menjadi terpopuler di tahun 2016. Di samping itu masih banyak topik-topik kecil lainnya seperti Rupiah terbaru atau Hoax-hoax kecil. Lalu, apa yang akan terjadi di tahun 2017? Mari kita tunggu.