Waspadai 3 Jenis Pelecehan Seksual di Internet

SFHG

Keadaan pelecehan seksual di internet sudah sangat tidak wajar. Internet Watch Foundation (IWF) menemukan data bahwa di tahun 2015 ada 68.092 link URL yang berisikan rekaman pelecehan seksual anak-anak. Angka tersebut meningkat sebesar 118% dibandingkan tahun 2014. IWF juga menyebutkan bahwa di setiap website tersebut setidaknya ada 1000 gambar porno muncul setiap harinya.

Dari penjelasan di atas, pelecehan seksual tidak hanya terjadi di dunia nyata. Pelecehan seksual di internet ada banyak macamnya. Setidaknya ada 3 jenis pelecehan seksual di internet. Apa saja? Simak penjelasan kami berikut ini:

[custom_heading center=”true”]1. Pelecehan Verbal-Visual[/custom_heading]

Pelecehan jenis ini bisa dalam bentuk verbal atau gambar-gambar. Pelecehan dalam bentuk verbal biasanya hadir melalui komentar-komentar atau chat room di sebuah media sosial. Pelecehan berbentuk gambar biasanya hadir dalam bentuk meme, gif atau gambar seksual.

[custom_heading center=”true”]2. Pelecehan Alat Kelamin[/custom_heading]

Pelecehan jenis ini biasanya sangat tidak kamu inginkan. Pelaku akan sangat berani melecehkan alat kelamin atau sejenisnya. Mereka akan membahas tentang organ kelamin kamu atau bahkan kehidupan seksmu. Kegiatan yang lebih parah adalah pelaku akan menyindir lalu menawarkan kamu kegiatan seks yang tidak kamu sadari.

[custom_heading center=”true”]3. Pelecehan Provokatif[/custom_heading]

Pelecehan jenis ini adalah yang umum terjadi. Mereka akan melakukan cyberstalking terlebih dahulu. Dari hasil stalking tersebut mereka mendapatkan data yang digunakan untuk memaksa kamu. Mereka akan mengarahkan kamu untuk mengikuti keinginan seks mereka. Pelaku juga sering menekan kamu untuk melakukan apa yang mereka inginkan. Bisa saja dengan menyebar video atau foto kamu yang mereka dapat dari cyberstalking.

Ketiga jenis pelecehan tersebut adalah yang paling umum terjadi di dunia maya. Dengan kamu membaca ini, setidaknya ada kamu sekarang lebih waspada. Karena kamu bisa saja pernah mengalami 1 dari 3 bentuk pelecehan tersebut. Waspadalah, waspadalah.

Related Posts