Yuk Beramal Di Media Sosial

Medsos atau jejaring sosial memang sangat digandrungi oleh masyarakat luas saat ini, baik itu di Indonesia maupun dunia. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sekalipun. Setiap kali ada waktu luang pasti hampir semua orang menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas di medsos.

Peran medsos memang tidak lepas dari hal positif dan negatif. Namun rata-rata warganet masih banyak yang memanfaatkan medsos untuk hal-hal positif. Jadi, medsos tidak hanya digunakan untuk isu politik atau buzzer yang berorientasi bisnis tapi bisa dipakai untuk misi kemanusiaan.

Salah satu contoh pemanfaatan medsos untuk hal yang positif adalah mudahnya kita untuk melakukan aksi sosial. Misalnya, kita dapat menggalang dana untuk bencana alam, orang yang sedang sakit, dan lain sebagainya dengan memanfaatkan medsos. Tentu ini hal yang sangat positif dan menginspirasi.

Banyak sekali kisah kebaikan di medsos yang menginspirasi. Contohnya, baru-baru ini ada penggalangan dana yang dilakukan oleh kitabisa.com. Mereka menggalang dana untuk Hj. Laila Sari karena Beliau semasa muda sampai masa tuanya hidup sendiri dan beliau hidup dari serba keterbatasan. Dilansir dari https://kitabisa.com/mpoklailasari, penggalangan dana ini untuk meringankan masa tua beliau. Dalam hitungan jam saja dana yang sudah terkumpul ratusan juta rupiah, ini adalah satu dari sekian banyak aksi sosial di medsos.

Beberapa contoh aksi sosial melalui media sosial lainnya:
1. Baru-baru seorang pasien bernama Indira yang sedang berjuang dari penyakit GBS (Guillain Barre Syndrome), dengan bantuan dari warganet dalam beberapa hari dana yang telah  terkumpul mencapai puluhan juta rupiah.

https://kitabisa.com/indidanpenyakitgbs

 

2. Baru beberapa hari yang lalu, ada seorang bayi bernama Adam Fabumi yang dijuliki sebagai Ranger Merah yang sedang berjuang melawan penyakit Trisomy 13 dan sempat menjadi bintang di video klip RAN feat Yura Yunita yang berjudul Melawan Dunia.

https://kitabisa.com/adamfabumi

3. Ada lagi kisah seorang bayi bernama Aida Kirana Khumaira dia adalah anak dari seorang pengemudi ojek online yang sedang melawan sakitnya, banyak warganet yang membantu karena orang tua Aida tidak mempunyai cukup biaya.

 

 

 

 

Ayo, tunggu apalagi. Untuk berbuat kebaikan jangan ditunda-tunda!

Sumber: kitabisa.com.

Related Posts