Awas, Kamu Bisa Ditipu Teman Twitter!

politwika_awas ditipu teman twitter

Pernahkah kamu ditipu oleh teman seperti berita ini “TKW Ini Ditipu dan Dirampok Teman Facebook“. Kami harap kamu tidak pernah mengalaminya. Masalah tipu menipu oleh teman tidak hanya terjadi di dunia nyata, di dunia online pun bisa terjadi apalagi Twitter. Berbagai cara pun bisa dilakukan, meski kamu adalah teman dekat sekali pun. Bisa saja dia meminjam uang tanpa dikembalikan, mengajak investasi atau menawarkan bisnis.

Lalu bagaimana cara menghindari penipuan oleh teman sendiri di dunia online? Berikut tips-tips dari kami.

[custom_heading center=”true”]1. Berteman dengan Musuh Temanmu[/custom_heading]

Jika kamu memiliki kecurigaan terhadap teman kamu. Langkah yang bisa kamu ambil adalah mencari siapa musuh temanmu itu. Tanyakan kepadanya, apa yang membuat teman kamu dan dia bermusuhan. Dari penjelasan-penjelasan dia, kamu bisa menarik kesimpulan teman kamu bisa dipercaya atau tidak.

[custom_heading center=”true”]2. Seleksi Gosip-gosip[/custom_heading]

Manusia di zaman sekarang tidak ada yang terhindar dari gosip. Bahkan seorang ustadz pun juga terkena imbas ini. Dengarkan semua gosip tentang teman kamu. Cocokkan dengan keadaan kamu berteman dengan dia selama ini. Apalagi di dunia online, gosip selalu berdatangan tanpa henti.

[custom_heading center=”true”]3. Jangan Ragu Katakan Tidak![/custom_heading]

Kami tahu kamu mungkin tidak enak jika ingin menolak tawaran teman kamu. Banyak penipuan terjadi karena korban tidak sanggup mengatakan tidak. Ketika kamu ragu mengatakan “tidak”, penipu akan menggunakan keraguan tersebut untuk mendesakmu. Sehingga kamu menjadi salah satu korban penipuannya.

[custom_heading center=”true”]4. Jangan Terlalu Cepat Mengambil Kesimpulan[/custom_heading]

Kamu sedang dipromosikan sebuah bisnis atau investasi oleh temanmu. Dia bisa meyakinkanmu bahwa bisnis ini aman dan akan mendatangkan kekayaan yang berlimpah. Kamu jangan langsung mengambil kesimpulan untuk ikut bisnis tersebut. Pikirkan kembali sebelum kamu mengambil keputusan.

Ya, sekiranya 4 tips tersebut bisa membantu kamu terhindar dari penipuan di dunia online. Sudah banyak korban karena ditipu teman di media sosial. Waspadalah terhadap teman kamu. Jangan karena sudah akrab di media sosial, kamu mau mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk dia. Waspadalah. Waspadalah!

Related Posts